Rabu, 18 Mei 2011

Hang(not responding) waktu login/setelah mengisi UserId & Password


Jika pada saat mau buka data, sudah sempat diminta mengisi Userid & Password klik Ok tampilan jadi hang(Not Responding) dan tampilan blank saja, ini dikarenakan ada firewall yang mengeblok ACCURATE.
  1. Ke komputer Server(komputer tempat data) dari Start | Control Panel | Windows Firewall, pastikan disana pilih OFF. Jika tetap diperlukan ON silakan buat Exception seperti langkah-langkah yang ada di link berikut ini : http://solutioncenter.wordpress.com/2010/07/23/add-exception-on-win7/
  2. Atau jika Windows Firewall di Server sudah OFF tapi masih terjadi hang setelah client isi Userid&Pass, kemungkinan lain Firewall bawaan dari Antivirus. Jika ada antivirus terinstall diserver dan ada Firewallnya, harus dibuat Exception untuk Accurate.exe dan port yang digunakan ACCURATE, yaitu Port 3051 untuk v3 atau Port 3052 untuk v4. Atau jika perlu coba uninstall dulu antivirus di Server, jika memang akhirnya user jadi bisa login, harus dicari tahu cara buat Exception  Antivirus yang digunakan Server.
(Available for v3 & v4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar