Minggu, 06 Desember 2009

Jenis persahabatan

Beberapa contoh adalah sebagai berikut:
Sahabat (atau teman dekat): orang (s) dengan hubungan yang interpersonal saham seseorang yang sangat kuat dengan sebagai teman.
Kenalan: teman, tapi berbagi ikatan emosional tidak ada. Sebuah contoh akan menjadi rekan kerja dengan siapa Anda menikmati makan siang atau kopi memiliki, tapi tidak akan melihat dukungan emosional.
Soulmate: nama diberikan kepada seseorang yang dianggap setengah akhir, benar, dan kekal jiwa lain, di mana dua sekarang dan selamanya berarti untuk bersama.
Pen pal: orang yang memiliki hubungan korespondensi melalui pos. Mereka mungkin atau mungkin tidak pernah bertemu satu sama lain secara pribadi dan dapat berbagi baik cinta, persahabatan, atau hanya seorang kenalan antara satu sama lain.
Internet persahabatan: suatu bentuk persahabatan atau percintaan yang berlangsung melalui Internet.
Lalat buah (Fruit flies), FAG rusa tas (wanita), atau homo (laki-laki): menyatakan seseorang (biasanya heteroseksual) yang bentuk hubungan dalam atau persahabatan yang erat dengan pria gay. Pria (gay atau straight) yang punya teman lesbian yang telah disebut lezbros atau lesbros. Istilah ini telah sering diklaim oleh para anggota dalam persahabatan gay lurus-lurus, namun beberapa merasa bahwa itu adalah deregatory.
Kamerad: berarti "sekutu", "teman", atau "kolega" dalam konotasi yang (biasanya) militer atau politik sayap kiri. Ini adalah perasaan afinitas yang menarik orang bersama-sama pada saat perang atau ketika orang memiliki musuh bersama atau bahkan tujuan bersama. Persahabatan bisa salah untuk perkawanan. Mantan New York Times koresponden perang Chris Hedges wrote:
Kami merasa dalam persahabatan masa perang. Kami bingung ini dengan persahabatan, dengan cinta. Ada orang, yang akan bersikeras bahwa persahabatan perang adalah cinta - cahaya eksotis yang membuat kita dalam perang merasa sebagai satu bangsa, satu kesatuan, adalah nyata, tapi ini adalah bagian dari keracunan perang. Teman [...] ditentukan sebelumnya; persahabatan terjadi antara pria dan wanita yang memiliki ketertarikan intelektual dan emosional satu sama lain. Tapi persaudaraan - yang kebahagiaan gembira yang datang dengan milik orang banyak di masa perang - berada dalam jangkauan kita. Kita semua dapat memiliki kawan-kawan.
Sebagai perang berakhir, atau surut musuh bersama, banyak kawan-kawan kembali ke orang asing ini, yang tidak memiliki persahabatan dan memiliki sedikit kesamaan.
Casual hubungan atau "teman dengan imbalan": hubungan seksual atau dekat-seksual dan emosional antara dua orang yang tidak mengharapkan atau permintaan untuk berbagi hubungan romantis formal.
Boston perkawinan: istilah Amerika yang digunakan dalam abad kesembilan belas dan kedua puluh untuk menunjukkan dua perempuan yang tinggal bersama di rumah yang sama independen dari dukungan laki-laki. Hubungan seksual tidak selalu. Itu digunakan untuk memadamkan kekhawatiran lesbian setelah Perang Dunia I.
Darah saudara atau saudari darah: dapat merujuk kepada orang-orang terkait dengan kelahiran, atau lingkaran teman yang bersumpah setia dengan berbaur darah setiap anggota bersama-sama.
Cross-seks persahabatan adalah salah satu yang didefinisikan oleh orang yang memiliki teman lawan jenis: seorang laki-laki yang memiliki teman wanita, atau seorang perempuan yang memiliki teman laki-laki. Secara historis lintas-seks persahabatan telah langka. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa seringkali laki-laki akan tenaga kerja dalam rangka mendukung diri mereka dan keluarga mereka, sementara wanita tinggal di rumah dan merawat pekerjaan rumah tangga dan anak-anak. Kurangnya kontak menyebabkan laki-laki membentuk persahabatan secara eksklusif dengan kolega mereka, dan wanita membentuk persahabatan dengan tinggal lain di rumah ibu. Namun, sebagai perempuan menghadiri sekolah lebih banyak dan kehadiran mereka di tempat kerja meningkat, dinamika persahabatan dipisahkan diubah, dan lintas-seks persahabatan mulai meningkat.
Buka hubungan: hubungan, biasanya antara dua orang, yang setuju masing-masing pasangan bebas untuk melakukan hubungan seksual dengan orang lain di luar hubungan. Ketika perjanjian ini dibuat antara pasangan menikah, itu disebut pernikahan terbuka.
Teman sekamar: orang yang berbagi kamar atau apartemen (flat) dengan orang lain dan tidak memiliki hubungan keluarga atau romantis.
Imajiner teman: seorang teman non-fisik yang dibuat oleh anak-anak. Hal ini dapat dilihat sebagai perilaku buruk atau bahkan tabu (beberapa orang tua agama bahkan mempertimbangkan anak mereka yang harus dimiliki oleh roh jahat), tetapi yang paling sering dianggap sebagai tidak berbahaya, perilaku anak khas. Temannya mungkin atau mungkin tidak menjadi manusia, dan biasanya melayani suatu tujuan pelindung.
Spiritual persahabatan: yang ideal Buddha Kalyana-mitra, yang merupakan hubungan antara teman dengan kepentingan bersama, meskipun satu orang mungkin memiliki lebih banyak pengetahuan dan pengalaman dari yang lain. Hubungan merupakan tanggung jawab dari kedua teman dan keduanya membawa sesuatu untuk itu.
Frenemy: campuran fr kata (iend) dan musuh, frenemy merujuk pada seseorang yang berpura-pura menjadi teman tetapi sebenarnya adalah musuh --- pepatah serigala berbulu domba dalam dunia persahabatan. Kebanyakan orang mengalami frenemy pada satu waktu lain, baik di sekolah, di tempat kerja, atau bersembunyi di lingkungan mereka. Istilah ini frenemy dilaporkan diciptakan oleh adik penulis dan wartawan Jessica Mitford pada tahun 1977, dan dipopulerkan lebih dari dua puluh tahun kemudian pada musim ketiga Sex and the City. Sementara penelitian yang paling pada persahabatan dan kesehatan telah difokuskan pada hubungan positif antara keduanya, frenemy adalah sumber potensial iritasi dan stres. Satu studi oleh psikolog Dr Julianne Holt-Lunstad menemukan bahwa hubungan cinta-benci terduga ditandai oleh ambivalensi dapat mengakibatkan peningkatan tekanan darah. Dalam studi sebelumnya, peneliti yang sama menemukan bahwa tekanan darah lebih tinggi sekitar teman-teman untuk siapa mereka memiliki perasaan campuran dari itu adalah ketika mereka ada di sekitar orang yang mereka jelas tidak suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar